Cara Cari Uang Di Internet Semakin Mudah Dengan SEO

Cara Cari Uang Di Internet Semakin Mudah Dengan SEO

Cara cari uang di Internet memang sangat beragam. Namun apapun metode yang anda pilih, SEO bisa membuat kegiatan mencari uang lebih mudah. Kenapa demikian? Karena SEO sangat efektif membawa orang-orang yang memang mencari produk yang anda tawarkan.

Cara mencari uang di Internet nanti akan dibahas di bawah. Terlebih dahulu kita akan membahas aspek SEO dari kegiatan mencari uang ini. Tentu anda sudah mengetahui bahwa tujuan dari SEO adalah untuk mendapatkan pengunjung dari search engine seperti Google.

Lalu kenapa kita harus mendapat pengunjung dari search engine? Kelebihan dari pengunjung yang berasal dari search engine adalah mereka memang sejak awal sudah mencari barang yang anda tawarkan.

Oleh karena pengunjung dari search engine sudah sejak awal mencari produk yang anda tawarkan, maka lebih mudah mengkonversi pengunjung menjadi pembeli. Lain halnya jika anda mendapat pengunjung dari hasil penawaran sana-sini (misalnya melalui beriklan di situs Iklan atau menggunakan layanan PPC).

Memanfaatkan layanan iklan baris ataupun PPC bisa mengkonversi 1% dari pengunjung menjadi pembeli. Bandingkan pengunjung dari Google yang mempunyai nilai konversi yang lebih baik. Nilai konversinya berkisar 10% sampai 20%. Jadi sangat disayangkan jika anda mengaku pebisnis online tapi mengabaikan SEO.
Adapun cara cari uang di Internet memang sangat beragam, tapi apapun metode yang anda pilih SEO tetap bisa digunakan. Lebih jauh mengenai penerapan SEO ini bisa kita lihat langsung pada 5 contoh metode yang dapat anda gunakan untuk mendapat penghasilan secara online.

1. Menawarkan Produk Sendiri

Anda bisa cari uang di Internet dengan menawarkan produk anda sendiri, baik itu baju, sepatu, suplemen kesehatan, gadget, dan lain-lain. Produk apapun itu bisa anda buatkan blog. Hanya saja blog tersebut harus diberi optimisasi onpage dan optimisasi offpage agar mendapatkan pengunjung dari Google. Langkah kritis yang harus anda perhatikan sebelum melakukan optimisasi adalah riset kata kunci terbaik untuk blog anda.

2. Cari Uang di Internet dengan Adsense

Ini adalah metode yang sangat bergantung pada jumlah pengunjung, dalam hal ini SEO hanya membantu menambah jumlah pengunjung anda. Jangan menjadikan SEO sebagai satu-satunya sumber traffic. Manfaatkan Sosial Network, Forum, dan apa saja untuk mendapat traffic. Belajarlah cara meningkatkan traffic blog dari sumber mana saja.

Tidak perlu membuka akun adsense jika pengunjung blog masih sangat minim. Cobalah membuka akun jika pengunjung blog sudah di atas 2000 orang per hari. Lain kasus jika anda tergabung dalam sindikat klik iklan bersama. Tapi jangan coba-coba dengan Google, karena Google menerapkan banyak parameter untuk melihat seberapa alami konversi dari pengunjung menjadi klik iklan.

3. Cari Uang di Internet dengan Situs Iklan Baris

Anda juga bisa membuat situs  iklan baris untuk mencari uang, tapi situs seperti ini juga butuh trafik untuk mulai memberikan penghasilan kepada anda. Penghasilan dari situs iklan baris akan mulai mengalir jika anda punya pengunjung di atas 1000 orang per harinya.

4. Ikut Program Affiliasi

Program Afiliasi adalah cara cari uang di Internet yang lebih menghasilkan daripada Adsense, tapi produk Afiliasi ini selain membutuhkan jumlah pengunjung yang banyak juga membutuhkan reputasi yang baik dari blog anda. Semakin baik reputasi blog anda, maka akan semakin mudah pengunjung mempercayai kualitas produk yang anda tawarkan.

5. Paid Review

Ini adalah cara cari uang di Internet yang tidak didukung oleh Google. Jika Google berhasil mendeteksi aktivitas review berbayar dari blog anda, maka SEO pun tidak akan sanggup menolong blog anda. Jika menggunakan jasa Paid Review, maka sebaiknya berusahalah mempelajari cara mendapatkan trafik dari luar Search Engine.

Kelima cara mencari uang di Internet yang dibahas di atas memang terlihat menyesakkan. Butuh waktu sebelum anda bisa menikmati penghasilan yang memadai. Habiskanlah satu atau dua tahun pertama untuk "menggemukkan" blog anda. Jika anda memulai usaha mencari uang di Internet ini dengan ambisi ingin berhasil dalam waktu singkat, mungkin anda akan sangat kecewa.

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu anda yang ingin mencari uang dari Internet, tentu saja ini hanya dari segi SEO saja. Jika butuh tips sukses yang lebih luas silahkan cari di blog-blog Bisnis Online. Anyway, thanks sudah mau singgah di blog ini.

Komentar