Kenapa Artikel Berkualitas Sangat Penting?



Kenapa Artikel Berkualitas Sangat Penting?
Pernah dengar istilah "Content is king"? Menurut saudara mengapa kualitas artikel sangat penting? Sederhana saja, Kualitas itu penting karena dicari oleh banyak orang. Produk apapun itu selalu berpusat pada masalah kualitas.

Siapapun anda, jika menjadi blogger untuk menghasilkan uang, maka pasti butuh trafik. Salah satu kriteria utama yang sering disebut para master dan blogger yang sudah sukses adalah Artikel yang berkualitas. Kenapa artikel yang berkualitas sedemikian penting buat trafik blog kita?
1. Yang Berkualitas Itu Langka
Blog yang menawarkan kualitas itu langka. Lalu kriteria dari berkualitas itu sendiri apa? Blog yang berkualitas harus mampu memuaskan apa yang dicari oleh pengunjung blog tersebut. Pembahasan yang dihidangkannya harus menyeluruh dan bukan setengah jadi.
2. Membuat Orang Berkunjung Lagi
Artikel yang berkualitas bisa membuat situs kita mendapat kepercayaan dari pembaca. Singkat kata orang akan menyimpan alamat blog kita untuk digunakannya sebagai referensi lagi jika mereka menemui masalah. Ada beberapa blogger senior yang sudah sampai pada tahap ini. Mereka sudah mempunyai reputasi di mata blogger se-Indonesia, sehingga blog mereka menjadi kiblat para blogger se-Indonesia.
3. Banyak yang akan menjadi follower
Follower bisa didapatkan bukan hanya dari Gadget Blogger, tapi bisa juga dari Grup di Facebook, atau di Microblog Twitter. Semakin banyak yang menjadi follower kita, maka semakin besar kunjungan balik dari mereka untuk setiap update dari blog kita.

Misalnya sebuah situs besar dari Amerika mempunyai ratusan ribu follower, sehingga pada saat ada postingan baru di blog mereka banyak orang yang akan tahu (mendapat notifikasi). Otomatis akan menambah jumlah pengunjung.
4. Artikel yang Baik Mengundang Orang Membaca Artikel Lainnya
Hal inilah yang meningkatkan Page View sebuah blog, dan memperbaiki nilai Bounce Rate. Blog yang bisa memperbaiki Page View dan Bounce Rate-nya memberitahu Google bahwa blognya berkualitas. Jadi usahakan orang-orang yang berkunjung juga membaca artikel-artikel lainnya dari saudara. Jika anda berhasil memasuki masa-masa ini, anda akan paham apa itu Content is king.
5. Artikel Berkualitas Menambah Kredibilitas Anda. Demikian juga jika anda menawarkan suatu Produk.
Website yang terbukti menghidangkan sesuatu yang berkualitas, jarang sekali menawarkan produk sampah. Jika kita selalu mengedepankan kualitas di dalam pekerjaan kita, maka orang-orang pun akan mudah menerima produk yang kita rekomendasikan. Karena pada setiap produk itu melekat image kita. Jangan mengacaukan image yang sudah dibangun dengan menawarkan produk yang abal-abal.
6. Orang Akan Memberi Link Jika Mengakui Kualitas Tulisan Anda.
Jika image bahwa artikel yang anda tulis sudah diketahui oleh banyak orang, maka anda boleh beristirahat dari memburu backlink, karena backlink akan berdatangan dari berbagai arah. Dengan demikian membangun blog dengan artikel berkualitas adalah cara untuk membuat blog anda bisa mandiri suatu saat tanpa harus disuntik Backlink setiap hari.

Itulah beberapa alasan mengapa Artikel berkualitas sangat penting bagi seorang blogger. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu memahami mengapa ada istilah Content is king. Tentu Artikel berkualitas ini hanya akan menjadi sampah jika tidak dioptimalkan dengan Optimisasi Onpagedan Optimisasi Offpage pada awalnya. Jadi selamat bekerja.

Komentar