COPAS atau Copy Paste begi Seorang Blogger

2009  saya berkenalan dengan apa itu yang disebut blog, mulai dari blogspot sampai wordpress sudah saya coba, tidak ada yang membedakan dari fungsi utamanya.
Kegiatan menulis di blog biasanya disebut blogging. Dari blog saya belajar banyak tentang dunia internet, teknologi, berita terbaru, mencari uang lewat internet, cara buat script, sampai membuat template blogspot.
Saya tidak tahu apa itu SEO, SERP, dan Research Keyword, yang saya lakukan adalah menulis hal yang saya suka.
AHasilnya blog saya sangat tidak bagus, widget di sana sini, category berantakan, iklan dimana-mana, dll. Sampai akhirnya saya melihat blog teman yang katanya dia bisa makan bakso dari uang ngeblog. Saya heran kok bisa? sedangkan blog saya hanya menempel iklan affilate seperti banner ziddu yang waktu itu lagi ramai.

Mengenal Program PPC (Pay Per Click)

KumpulBlogger adalah PPC pertama yang saya daftar, tetapi sampai hari ini saya belum pernah Pay Out dari KumpulBlogger, alasannya karena saya tidak fokus dengan PPC tersebut. Setiap kali ada PPC baru saya daftar dan terus memasang script iklannya, tetapi tidak juga ada yang mau klik.
Intinya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari PPC yaitu dengan fokus pada satu PPC, tidak mengkombinasikan PPC di blog kita.
COPY PASTE
Add caption

Jalan Pintas –> COPAS (Copy Paste)

Main game pun ada tingkat kejenuhannya, apalagi blogging. Ketika saya sudah tidak punya ide, tetapi saya ingin mempunyai banyak visitor, hal yang terlintas di pikiran saya adalah COPAS.
Semua ide postingan blog saya dulu itu adalah COPAS dari blog lain, saya belum tahu kalau di dunia blogging ada aturan khusus jika mau COPAS.
Ketika saya tahu bahwa COPAS ada aturannya, saya tertantang untuk membuat blog yang benar-benar hebat dan berkualitas. Saya berusaha “sekuat tenaga” untuk menulis sebaik dan semenarik mungkin. Kenapa saya tertantang? ini alasannya,

Aturan COPAS untuk Blogger

  • Kita Boleh COPAS asalkan memberikan Backlink pada blog yang di COPAS.
  • Menuliskan nama blog tersebut
  • Meminta izin untuk di COPAS pada pemilik blog
Nah karena aturan itu saya membuat post yang menarik supaya orang memberikan backlink ke blog saya, itulah alasannya. Dan alasan kenapa blog pertama saya, saya hapus karena terlalu banyak artikel orang yang saya COPAS.

Mulai Serius Blogging

Kapan tepatnya mulai serus blogging?
Saya artikan serus di sini adalah serius untuk mandiri, artinya saya tidak lagi memakai servis gratis. Saya mulai menyewa domain dan hosting tahun 2010, dari tahun 2010 tersebut saya tahu berbagai macam jenis hosting karena saya sudah empat kali pindah tempat hosting, bayangkan saja dalam satu tahun saya mengganti hosting empat kali.
Kok bisa gitu?
Alasannya karena blog saya berat dan sering down. Murah memang murah, tetapi performanya juga murahan.
Dari serius ngeblog itulah saya mulai dapat menikmati makan bakso lewat uang ngeblog, saya sudah tidak melakukan COPAS lagi. Saya menaati semua permainan blogging dan saya enjoy.
Terimakasih COPAS karena sudah membuka jalan saya. Dengan tulisan yang mungkin “berkualitas juga” saya mendapatkan traffik dari blogger-blogger yang men-COPPAS postingan saya.

Komentar