Cara Daftar Adsense Indonesia

Sulitnya daftar Adsense Indonesia atau google Adsense Indonesia membuat sebagian blogger menjadi patah semangat. Tetapi, apakah sebegitu sulitnya?

 Beberapa blogger ada yang sampai tujuh kali mendaftar dan ditolak semua. Saya akui memang, daftar adsense itu sulit. Alasannya karena iklannya juga tidak sembarangan dan harga klik adsense juga relatif mahal.
Iklan adsense biasanya iklan brand dan harga kliknya pun relatif di atas  PPC lokal.

Dulu ketika saya mendaftar Adsense untuk blog yang berahasa Inggris, memang relatif sulit. Tetapi sekarang, Adsense sudah support bahasa Indonesia, artinya kita bisa mendaftarkan blog yang berbahasa Indonesia.
Saran saya, jika ingin mendaftarkan blog yang berbahasa Indonesia. Jangan daftarkan blog yang masih baru, tetapi yang sudah memiliki trafik dan umur yang cukup.
Nah, saya sangat menyarankan kamu membaca beberapa pengalaman saya ketika mendaftar adsense. Pada tulisan itu juga, terdapat testimonial yang sudah diterima adsense.

3 Cara Daftar Adsense Indonesia mudah di Approve?

Dulu saya pernah mempunyai dua akun Adsense, loh kok bisa? Jadi ketika saya masih berumur 16 tahun saya mendaftarkan Adsense atas nama orang tua saya dan langsung di approve, tetapi begitu saya cukup umur untuk mendaftar google Adsense saya mendaftar lagi.
Setidaknya saya pernah ditolak 4 kali oleh google. Yang pertama alasannya karena blog masih sangat baru, yang kedua blog masih disebut baru, dan ketiga sampai keempat kira-kira mengenai konten. sampai akhirnya teman saya menyarankan “eh lu cobain deh daftar lewat docstoc” dan akhirnya diterima.

1. Adsense Melalui Docstoc …

Cara pertama yang saya sarankan untuk daftar adsense supaya diterima adalah melalui docstocc.
Perlu dicatat, dengan daftarnya kita lewat docstoc kita setuju untuk membagi komisi kita 50:50 untuk setiap iklan yang di klik pada website DocStoc. Tentunya penghasilan iklan yang dipasang di blog kita tentu 100% milik kita. Saran saya upload dokumen yang berkualitas dan original (saran tentang sains), lalu tunggu link konfirmasi masuk email.

2. Umur dan Konten yang Berkualitas itu Penting

Jangan asal mendaftarkan blog yang masih baru, kenapa? karena tentu kesempatan untuk diapprove-nya sangat kecil. Menulislah hal-hal yang unik dan tentunya origianal.
Ketika blog kamu sudah memiliki trafik dan usia yang cukup lama, itu saatnya kamu mendaftar ke Adsense. Masih ditolak?

3. Melalui Blogger.com

Di blogger.com kita juga bisa mendaftar adsense. Tetapi tentu dengan syarat kedua yang saya sebutkan. Kenapa blogger? karena blogger milik google. Saya sendiri pertama di approve adsense adalah melalui blogger.com.

Berapa lama akun Google Adsense Indonesia saya diterima?

Saya juga tidak tahu pasti, tetapi yang pertama saya mendaftar adsense saya hanya perlu waktu tiga hari. Untuk kasus docstoc yang saya pakai saya perlu waktu 30 hari, bahkan menurut beberapa forum ada yang mengatakan tiga bulan.

4 Keunggulan Adsense Indonesia dibanding PPC Indonesia lain

2012 kita pantas bersyukur karena blog Bahasa Indonesia sudah mulai memiliki PPC premium, baca post saya tentang PPC Indonesia,
Dulu sekitar tahun 2008-2010 PPC Indonesia iklannya hampir sama yaitu iklan “cara kaya cepat” dan “obat kuat“, tetapi semenjak 2010 mulai bermunculan PPC baru yang menawarkan pengalaman berbeda. Adsense mulai mendukung Bahasa Indonesia baru dari bulan Februari 2012.
Lalu apa keunggulan Adsense dibanding blog lain?
Pertama, iklan nya bisa kita pilih apakah mau kontekstual apa banner. Dari kedua pilihan itu iklannya selalu muncul. Karena selalu muncul itulah mungkin daftar adsense Indonesia sulit.
Kedua, tidak hanya iklan Adsense untuk bahasa Inggris, ternyata Adsense Indonesia pun iklannya relevan. Saya mencobanya dengan artikel edukasi dan iklan yang muncul adalah tentang universitas, SNMPTN, sekolah, belajar Bahasa Inggris, dll. Saya cukup senang karena hal ini tentu berpengaruh terhadap CTR.
Ketiga, CTR relatif tinggi dibandingkan PPC yang lain. Adsense yang saya pakai untuk blog Bahasa Indonesia memiliki CTR 0,2-5. DIbanding klik saya yang saya pakai dulu CTR nya hanya 0,1 sampai 0,3.
Keempat, harga klik relatif mahal. Memang sampai saat ini bukan yang termahal, tetapi setidaknya rate harga klik Adsense bervariasi sesuai niche nya. Pengalaman saya $0,03 sampai $1,2 pernah saya dapat dari blog Bahasa Indonesia. Nah hal ini juga yang mungkin Daftar Adsense Indonesia sulit.

Komentar