Apa itu Paypal? Bagaimana Cara Memakai Paypal

Ide Paypal sebenarnya sederhana, memberikan jaminan kemanaan saat transaksi online. Ide sederhana tersebut ternyata membuat paypal sebesar seperti sekarang.
Sekarang, paypal hampir sudah digunakan di seluruh negara dunia sebagai salah satu alat pembayaran online yang sangat aman. Sederhananya paypal mirip dengan sebuah bank, kita bisa mentransfer atau menyimpan uang.
Berikut beberapa contoh dari manfaat paypal:
  • Membeli dan menjual barang secara online di eBay
  • Membuat donasi
  • Sebagai alat penerima pembayaran online

Paypal
Paypal

Bagaimana Cara memakai Paypal?

Jika kamu belum mempunyai paypal, kamu bisa membaca tulisan lama saya:
Oke, mendaftar paypal sudah jelas manfaatnya apa, verifikasi paypal buat apa?
Mendaftar paypal sepenuhnya gratis, tidak ada biaya tambahan. Namun kita dibatasi transaksi, maksimal transaksi sampai US$ 100. Untuk membuka limit tersebut kita harus verifikasi paypal kita.

Cara Memakai Paypal

Ketika mendaftar paypal, mereka meminta kita untuk mengisikan email. Nah email tersebut nantinya akan menjadi email paypal kamu. Dengan email tersebut kamu bisa menerima pembayaran dari paypal pihak lain.
Untuk berbelanja atau membeli dengan paypal, biasanya market menyediakan tomboil khusus untuk paypal. Nantinya kamu akan dibawa ke jendela paypal, ikuti langkahnya, maka kamu berhasil bertransaksi.
Paypal juga bisa digunakan untuk membeli sebuah webhosting. Sekarang, hampir semua perusahaan webhosting menerima pembayaran dengan paypal.

Mengisi Balance Paypal

Paypal saya kosong, gimana saya mengisinya?
Jika kamu memakai kartu kredit, tidak ada yang namanya balance kosong. Akan tetapi, jika kamu memakai VCC balance kosong bisa terjadi.
Banyak cara untuk mengisi balance kosong, kamu bisa bermain paid to review, PTC, dll. Tetapi yang paling mudah, kamu bisa membeli balance paypal dari pihak lain.

Komentar