Akhirnya Google Adsense Support Bahasa Indonesia


Semua blogger Indonesia pasti lega mendengar bahwa google adsense support bahasa indonesia secara resmi. Dukungan adsense terhadap bahasa disampaikan langsung di blog adsense.

Dengan adsense mendukung bahasa Indonesia, akan membuat peta persaingan PPC Indonesia semakin menarik. Kita tahu, bahwa PPC premium sudah bermunculan, sebut saja IdBlogNetwork dan SITTI.
Perkembangan bahasa Indonesia dari sisi advertiser juga akan semakin menarik. Advertiser lokal pastinya menyambut hal ini dengan penuh antusias.


Adsense Support Bahasa Indonesia
Add caption
Adsense Support Bahasa Indonesia

Adsense Mendukung Bahasa Indonesia

Ini adalah tulisan yang diambil langsung dari blog adsense.
We’re glad to announce that Indonesian has just joined the family of AdSense supported languages. Let’s celebrate by raising our hands in a kecak dance, watching a wayang kulit show or cooking traditional Indonesian recipes.
If you have a website in Bahasa Indonesia, you’ll now be able to earn money by showing Google AdSense ads. To get started, sign up for an AdSense account. We’ll review your application and in the meantime, we recommend you get familiar with the basics of AdSense and our policies.
If you already have an AdSense account, simply implement AdSense on your site in Bahasa Indonesia to start displaying contextually targeted ads.
Yang artinya kurang lebih:
Kita mengucapkan selamat karena Indonesia sudah menjadi bagian dari bahasa yang didukung Adsense. Mari kita rayakan dengan menari tarian kecak, menonton wayang kulit, atau memasak masakan tradisional Indonesia.
Jika Anda memiliki website atau blog Bahasa Indonesia, sekarang Anda dapat menghasilkan uang dengan menampilkan iklan Google Adsense. Untuk memulai, silahkan daftar untuk mendapatkan akun Adsense. Kita akan mereview permohonan Anda, kita menyarankan untuk Anda juga membaca dan paham dengan peraturan Adsense.
Jika Anda sudah memiliki akun Adsense, Anda hanya perlu memasangkan Adsense ke situs bahasa Indonesia untuk menampilkan iklan kontekstual.
Lebih jelasnya, kamu bisa membaca di:
Sebenarnya dulu juga pernah Google Adsense support Bahasa Indonesia, saya menulis artikelnya di sini:

Apa selanjutnya…

Seperti blog berbahasa Inggris, keunggulan adsense dengan iklan lainnya adalah keanekaragaman keyword. Sekarang dengan blog Bahasa Indonesia kita juga bisa melakukan hal itu, kita bisa mencari HPK (High paying keyword).
Untuk PPC lokal sejauh ini yang paling relevan adalah SITTI ADS, dengan bergabungnya adsense persaingan tentu akan semakin menarik.
Sedikit tips dari saya, adsense lebih menyukai blog dengan niche spesifik. Dulu, sulit ditemukan blog berbahasa Indonesia yang profesional dan memiliki niche spesifik, sekarang saya tidak jarang melihat blog bahasa Indonesia yang profesional dengan niche spesifik.
Pesan saya, jangan sampai kita bermain curang, baca TOS nya baik-baik, ikuti aturannya, kita tidak mau hal yang menimpa India terjadi di Indonesia juga bukan?
Adsense sebelumnya mendukung bahasa Hindi, tetapi karena kecurangan bebrapa pihak, adsense membanned seluruh blog India.

Komentar