Kumpilan Ide Menarik>>modal usaha

Melihat Setiap Peluang dalam Berbisnis

on 8th Oktober 2010
Menciptakan peluang usaha atau peluang bisnis ? Kenapa tidak ? Mengambil langkah maju ke depan untuk menciptakan peluang kerja atau lapangan pekerjaan kenapa tidak ? Setelah kita mengambil langkah sukses dalam berwirausaha dan hal tersebut berhasil kenapa kita tidak mencoba untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang – orang yang sedang membutuhkan pekerjaan. Namun usaha atau bisnis yang bagaimana dan bagaimana caranya ? Berikut kiatnya :
Modal
Miliki modal usaha yang cukup untuk menciptakan lapangan pekerjaan cth jika anda memulai usaha rental mobil murah di jakarta atau sekitarnya anda haru siap untuk untuk perawatan mobil sewaan baik itu mesin, fisik dan surat – surat penting lainnya dan juga untuk pembayaran gaji karyawan usaha rental mobil anda.
Tempat usaha
Jika sudah memiliki usaha sebaiknya miliki tempat usaha sendiri agar anda tidak perlu menyewa ruko, gedung atau ruang kerja sehingga budget anda dapat di alihkan ke yang lebih penting lainnya.
Usaha kecil
Bangunlah usaha kecil menengah tapi membutuhkan tenaga yang cukup lumayan seperti rental mobil, rumah makan, butik baju dan sebagainya tapi ingat anda juga harus pintar memilih tenaga kerja yang sesuai dengan usaha anda.
Membuka toko
Jika modal sudah ada sebaiknya bukalah toko seperti toko baju, toko aksesoris mobil, toko makanan ringan dan sebagainya yang penting usaha anda dapat memperkerjakan cukup banyak orang yang dapat membantu usaha anda berhasil.
Selalu optimis
Saat anda sudah memulai usaha atau bisnis miliki jiwa dan pemikiran yang selalu optimis dan berani dalam mengambil langkah kedepan serta langkah penting untuk usaha yang sudah anda bangun, selain itu anda juga harus yakin kepada orang – orang pilihan yang sudah anda rekrut. Erick

4 Karakter yang Harus Anda Ketahui Sebelum Bangun Usaha

Posted by darulelektronik.blogspot.com on 30th September 2010
Memiih jenis usaha atau bisnis yang tepat untuk mendukung masa depan yang lebih baik akan mendukung kehidupan kita di masa depan. Apabila kita salah memilih banyak sekali yang terbuang seperti modal usaha, konsep, waktu dan tenaga. Namun pemilihan jenis usaha tidaklah semudah yang kita bayangkan karena susah sekali memilih jenis usaha yang tepat namun dalam pemilihan usaha kita juga harus bisa melihat berdasarkan kesenangan kita dan hobi kita agar usaha yang kita bangun dapat berjalan dengan baik dan terarah.
Berikut cara sederhana memilih dan memulai usaha :
1. Kekuatan
Kekuatan yang cukup disini adalah kekuatan yang Anda harus bangun baik itu dari segi tempat usaha, modal usaha, ide dan konsep. Apakah modal untuk usaha Anda cukup untuk membangun usaha cth membangun usaha konsultan arsitek, sewa mobil, toko online, butik baju dan sebagainya. Memilih tempat usaha yang tepat untuk membangun usaha adalah salah satu kekuatan untuk usaha Anda karena jika Anda salah memilih tempat usaha makan usaha Anda tidak akan berjalan lancar dan baik jadi harus memilih tempat usaha yang strategis.
Ide dan konsep untuk membangun usaha harus benar – benar fresh dan kreatif hal ini berguna agar usaha Anda tidak di cap sebagai usaha musiman yang berdiri hanya karena trend yang sedang booming atau di gemari oleh masyarakat umum.
2. Kelemahan
Selalu pintar dalam menganalisa kelemahan yang dimiliki dari usaha yang akan Anda bangun, jangan memaksakan diri jika memang diri Anda tidak mampu untuk menjalankan usaha tersebut, misalnya membuka usaha konsultan arsitek sedangkan diri Anda tidak mengetahui tentang dunia arsitek.
3. Peluang
Pintar memilih setiap jenis peluang yang ada di depan mata Anda tapi tetap Anda juga harus memperhatikan kedua hal di atas. Selain itu sikapi dengan bijak setiap peluang usaha Anda agar setiap peluang yang ada dapat berjalan dengan baik.
4. Ancaman
Amati ancaman yang mungkin terjadi terhadap usaha yang Anda jalankan. Apalagi Terlebih jika ada pesaing yang memiliki kemampuan yang lebih baik dari Anda. sebagai contoh: investasi saham, di mana kita tidak memiliki cukup ilmu tentangnya.
Cobalah untuk selalu jeli melihat setiap peluang yang muncul di sekitar Anda, karena ide melimpah dimana saja. Ada banyak jenis usaha yang bisa Anda pilih, yang bisa jadi sudah ada dalam diri Anda atau bahkan sudah di depan mata.
Berikut beberapa hal yang mungkin bisa Anda jadikan inspirasi untuk memilih jenis usaha :
* Amati barang-barang di sekeliling Anda dan yang sedang Anda gunakan
* Rasakan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh oleh diri Anda
* Searching di Internet yang menyediakan informasi bisnis
* Membaca buku yang berkaitan dengan kewirausahaan
* Membaca koran, majalah, atau tabloid yang berisikan peluang usaha
* Menghadiri seminar bisnis, pameran bisnis, dan sebagainya.
* Mengunjungi pusat-pusat inkubator bisnis
* Mengunjungi penemuan baru, pameran dagang, dan pameran-pameran lainnya
* Kunjungi asosiasi dagang dan bisnis cthnya konsultan arsitek jika Anda ingin membangun usaha yang bergerak di bidang arsitek
* Ikuti pertemuan alumni [anneahira]
Demikian Anda harus pintar memilih jenis usaha dan pintar mengenal setiap peluang bisnis yang ada. [erick]

Menentukan Jenis Usaha Bersama

Posted by berteriaklantang on 29th September 2010
Usaha atau bisnis di masa sekarang ini harus mampu bersaing dengan bisnis atau wirausaha lainnya dalam pasar tertentu menurut standar persaingan dunia dalam segala aktivitas, departeman dan pelayanan. Criteria persaingan itu mencakup praktik dan kehebatan dari perangkat untuk transpormasi perusahaan seperti pekerjaan yang fleksibel, standar penilaian, managemen kualitas dan lain sebagainya. Proses perubahan dalam suatu wirausaha kelas dunia dilakukan dengan cara yang menguntungkan karyawan dan wirausaha.
a. Menyusun Strategi
Strategi merupakan langkah, taktik atau tindakan yang harus ada dalam sebuah wirausaha. Suatu wirausaha yang ingin bersaing dengan kelas dunia, tentunya wirausaha itu harus memiliki sebuah managemen yang bagus, baik, operasi yang lebih baik terutama terhadap pelayanan, kemudian memiliki produk yang berkualitas tinggi dan baik dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat, komunikasi dan informasi yang jelas, cth jika Anda ingin membangun usaha sewa mobil Jakarta sebaiknya Anda harus pintar menyusun strategi pemasaran, promosi, penjualan dan strategi bisnis lainnya.
b. Identifikasi kapabilitas
Dari analisis mengenai lingkungan eksternal anda, berikan kesimpulan kapabilitas utama dari wirausaha anda. Kemudian pertimbangkan pengaruh luar saat mengembangkan strategi untuk bisnis anda Kapabilitas utama itu mencakup: kapasitas penelitian/inovasi, perencanaan dan control financial, kapabilitas sumber daya manusia, keahlian pemasaran dan administrasi, pengetahuan ten tang produk dan keahlian dalam pelayanan.
c. Identifikasi pengaruh eksternal
Hal penting yang harus dilakukan dalam mengidentifikasi pengaruh eksternal yaitu mempertimbangkan pengaruh lingkungan luar, yang menentukan respon yang baik mengenai bisnis anda. Kemudian pengaruh atau faktor yang berbeda, yang berupa faktor ekonomi, faktor teknologi lingkungan, kecenderungan supplier dan demografi dan yang lebih penting adalah menemukan area kelemahan anda.
d. Analisa posisi terhadap competitor
Untuk menganalisa posisi wirausaha anda terhadap competitor, hal yang pertama sekali yang harus anda lakukan adalah mencari informasi yang jelas tentang pasar, kemudian ukurlah posisi wirausaha anda cth nyata jika Anda ingin bangun bisnis sewa mobil Jakarta sebaiknya Anda dari awal harus memperhatikan dan menghitung jumlah kompetitor usaha Anda di daerah tempat Anda mendirikan usaha sewa mobil tersebut. Untuk mengukur dan menganalisa posisi competitor, anda harus mengenal tentang: Keunggulan produk anda, Harganya, Ketersediaan, Pelayanan kepada pelanggan, kebijakan untuk perkembangan berkesinambungan dan kondisi pasar.
e. Lokasi / Tempat Usaha
Pemilihan tempat lokasi atau tempat usaha adalah salah satu elemen penting juga untuk pembangunan usaha Anda, lokasi yang strategis dan aman jauh dari bahaya perampokan adalah tempat usaha yang harus Anda miliki sehingga usaha Anda akan berjalan dengan lancar dan baik. Febrinaldi

Analisa Pasar Sebelum Berbisnis

on 28th September 2010
Bosan dengan aktifitas kerja, gaji yang tidak cukup bahkan tidak menentu dan sempat terlintas ingin bangun usaha atau berwirausaha tapi terkadang kita bingung memilih jenis usaha apa yang cocok dengan Anda. Melihat perkembangan volume jumlah kendaraan beroda empat di kota Jakarta yang semakin hari semakin banyak, sempat terlintas di otak saya bagaimana jika kita membangun usaha sekolah setir mobil ? dan apa saja sih yang di butuhkan jika kita ingin membangun usaha sekolah setir mobil tersebut. Berikut langkah – langkahnya :
Modal
Hal yang pertama untuk membangun usaha tentunya adalah ketersedian modal usaha untuk sekolah setir mobil Anda misalnya modal untuk izin, modal untuk beli mobil baru / bekas, modal untuk promosi dan sebagainya yang berkaitan dengan usaha Anda.
Analisa Pasar
Cek dan analisa pasar untuk usaha sekolah setir mobil Anda seperti mencari lokasi usaha, tempat usaha, jenis mobil yang biasa di gunakan oleh sebagian besar orang, kompetitor apakah sudah banyak di daerah Anda yang mendirikan sekolah tersebut dan sebagainya. Hal ini berguna agar usaha sekolah setir mobil Anda akan berjalan dengan lancar.
Mobil
Usahakan sekolah setir mobil Anda memiliki jenis mobil yang terbaru dan sehat dalam artiaan mesin mobil, body mobil, cat mobil, lampu mobil dan lainya dalam keadaan baik dan layak untuk di gunakan. Belilah mobil baru atau mobil bekas yang terbaru yaitu keluaran tahun terbaru jangan keluaran tahun lama karena akan membuat para klien berfikir ulang untuk menggunakan sekolah setir mobil Anda.
Izin
Anda juga harus memiliki perizinan dengan pemerintah setempat agar usaha Anda tidak di tutup atau di segel oleh karena usaha tersebut tidak memiliki izin dari pemerintah setempat.
Promosi
Lakukan kegiatan promosi untuk usaha Anda seperti memberikan harga murah, potongan harga, paket menarik dan kegiatan promosi lainnya yang dapat membantu usaha Anda semakin terkenal dan di kenal oleh orang.
Prospek
Jika usaha ini sudah berjalan dengan lancar dan sukses sebaiknya Anda pikirkan juga prospek kedepan mengenai usaha ini apakah Anda akan terus berjalan dengan usaha yang sudah berkembang atau Anda ingin menciptakan usaha lainnya tapi tetap berhubungan dengan mobil ? cthnya sewa mobil jakarta, jika iya Anda harus melihat langkah – langkah dalam membangun usaha sewa mobil Jakarta.
Demikian kiat dan langkah – langkah bangun usaha. Semoga berguna dan bermanfaat. 

Melihat Peluang Usaha di Sekitar Rumah

Posted by berteriaklantang on 28th September 2010
Mendirikan usaha memang tidaklah gampang namun bagi setiap orang yang mempunyai impian berwirausaha dan berusaha untuk mengejar impian tersebut saya yakin harapan dan impian tersebut akan terwujud dan terealisasi dalam kehidupan Anda. Selain itu dalam berwirausaha pun kita juga harus memiliki modal yang banyak selain modal materi ya, berikut tipsnya :
Kenali
Mengenali jenis usaha yang cocok dengan karakter Anda hal ini berguna agar usaha nanti yang akan Anda bangun dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Jika tidak sesuai dengan karakter Anda tentunya akan sulit untuk membangun usaha bisnis tersebut.
Pasar
Pintar menganalisa pasar untuk usaha yang akan Anda jalankan adalah salah satu modal yang wajib untuk Anda miliki agar Anda tidak sembarangan memilih jenis usaha tapi Anda tidak mengetahui pasar dari usaha Anda.
Modal Usaha
Siapkan modal baik itu untuk pendukung modal usaha atau juga untuk pembelian fasilitas – fasilitas dari usaha yang sedang akan Anda bangun dan juga Anda juga harus menyiapkan dana untuk biaya tak terduga. Namun jika saat ini Anda belum memiliki modal untuk usaha Anda sebaiknya ajukan KTA kepada Bank biasanya bank akan memberikan dana dengan bunga ringan kepada orang yang ingin membangun usaha

Anak Muda : Memulai Usaha

Posted by berteriaklantang on 22nd September 2010
Anak muda diidentikan dengan kegiatan hura – hura, belanja, kehidupan malam, bersenang – senang dan sebagainya yang berbau hal kesenangan, namun tidak semua anak muda melakukan hal itu ada berberapa anak muda yang memiliki kreatifitas tinggi malah membuat / mendirikan usaha sendiri untuk mengisi waktu luangnya. Berikut mungkin usaha yang cocok untuk anak muda :
Hobi
Bangunlah usaha Anda dari hobi karena dengan bangun usaha dari hobi tentunya kita akan sangat menikmati usaha tersebut contoh jika Anda memiliki hobi gambar Anda bisa memilih jenis usaha seperti membuka galery lukisan, desain grafis, konsultan arsitek dan sebagainya. Jika Anda penikmat makanan Anda bisa membuka rumah makan, menjual makanan ringan, membuat toko kue atau sebagainya.
Minat
Membangun usaha dari minat adalah hal yang menyenangkan karena jika saat kuliah Anda tidak berminat untuk mengambil jurusan kuliah cth marketing namun Anda sebenarnya berminat untuk menjadi seorang arsitek nah solusinya Anda mengambil kursus di luar kuliah Anda atau bisa juga belajar dengan konsultan arsitek ternama itu hanya sekedar contoh ya. Hal yang harus di ingat dalam pikiran dan hidup kita jika ingin membangun usaha sebaiknya Anda juga harus melihat dan mengetahui minat atau bakat yang ada di dalam diri Anda sendiri.
Kecintaan pada Suatu Produk
Jika Anda mencintai pakaian, komputer, elektornik Anda bisa membuka toko, menjadi reseller atau distributor dari suatu produk yang Anda cintai dan sukai, yang pasti jika anda memiliki ide-ide unik untuk usaha Anda silakan dicoba dan jangan takut untuk mencoba.
Banyak cara untuk mendirikan usaha dan banyak jalan untuk menciptakan peluang bisnis atau peluang usaha yang penting Anda harus yakin dengan diri Anda sendiri dan percaya diri dalam mengambil langkah maju kedepan. Erick

Jenis Wiraswasta dengan Modal Kecil

Posted by berteriaklantang on 21st September 2010
Buat Anda yang sudah jenuh menjadi karyawan dan ingin membangun usaha sendiri, karena selain kita bisa memperoleh pengalaman sendiri kita juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi para pencari kerja berikut tips yang semoga berguna bagi Anda yang ingin wiraswasta. Ikutilah langkah – langkah berikut bagi Anda yang ingin berwiraswasta :
Membuat daftar jenis usaha atau wirausaha yang menurut Anda layak ditekuni karena ada potensi pasar dan peluang bisnisnya.
Dari seratus jenis wirausaha yang sudah ada tersebut, pilih yang paling anda sukai karena akan terasa menyenangkan jika ditekuni sehari-hari bukan hanya karena emosi sesaat, selain itu juga pilihlah usaha yang menjual produk – produk yang sedang trend pada masa itu (kekurangannya usaha Anda seiring dengan waktu akan sepi tapi solusinya Anda bisa menabung saat usaha Anda ramai, tabungan itu untuk membangun usaha lainnya).
Pilihlah jenis usaha yang paling anda kuasai untuk dilaksanakan misalnya jika anda menguasai desain sebaiknya buka usaha konsultan arsitek. Karena jika Anda memilih hal yang Anda kuasai tentunya Anda sudah memiliki pengetahuan, sumber daya, jaringan, dan mitra kerja yang cukup.
Jika sudah menemukan jenis usaha yang tepat untuk Anda, sebaiknya Anda harus berkomitmen untuk selalu tetap Persistence, fokus dan sabar. Persistence adalah daya tahan untuk terus berjuang keras membangun bisnis tersebut dalam suka maupun duka secara konsisten dan terus menerus.
Fokus adalah Anda harus menggunakan seluruh waktu, perhatian, dan sumberdaya yang dimiliki untuk menekuninya. Selain itu di dalam berwirausaha sebaiknya Anda juga harus pintar melihat setiap peluang yang ada di lapangan atau pasar, hal ini sangat penting di dalam mendirikan suatu usaha.
Mencari SDM yang tepat untuk usaha Anda, jika usaha Anda bergerak di bidang properti seperti arsitek rumah, konsultan arsitek, desain grafis dan sebagainya. Anda harus memiliki dan mencari SDM yang profesional agar usaha yang akan dibangun akan berjalan dengan lancar dan insya Allah memperoleh laba yang di inginkan.
Semoga berguna dan bermanfaat bagi Anda. eric

Kiat Mendirikan Usaha Kecil Sendiri

Posted by berteriaklantang on 16th September 2010
Membangun usaha dan menciptakan lapangan kerja adalah kebanggaan setiap manusia karena dengan membangun usaha akan menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran yang ada di bumi Indonesia dan dalam membangun usaha tidaklah mudah dan gampang seperti yang kita bayangkan ada beberapa point tertentu yang harus Anda perhatikan. Mungkin kiat ini berguna untuk Anda :
Motivasi
Motivasi merupakan hal yang utama dan terutama dalam mendirikan usaha karena jika tidak ada motivasi dan semangat bagaimana kita bisa membangun atau mendirikan usaha. Selain itu motivasi adalah bagian terpenting dalam membangun usaha.
Jenis Usaha
Tentukan jenis usaha apa yang akan Anda pilih, misal usaha yang bergerak di bidang jasa seperti sewa mobil jakarta, katering, dekorasi pernikahan dan sebagainya.
Kenali Pasar
Maksudnya Anda harus mengetahui pasar yang akan Anda tuju dari usaha yang akan Anda dirikan sendiri atau bersama rekan misalnya mendirikan usaha sebagai konsultan arsitek rumah jika Anda mendirikan usaha ini sebaiknya Anda harus memperhatikan pasar apa yang akan dituju. Kalangan apa saja yang akan menggunkan jasa Anda misalanya kalangan kelas atas, menengah dan bawah.
Lokasi dan Tempat Usaha
Jika Anda sudah mendapatkan target pasar yang akan dituju, sebaiknya segera cari lokasi atau tempat usaha Anda lokasi yang strategis dan dekat dari pasar adalah hal yang tepat dalam memilih lokasi tempat usaha. Apakah menggunakan garasi rumah, menyewa tempat atau juga menyewa ruko.
Harga
Membuat harga dan tarif dari usaha yang akan Anda dirikan, sebaiknya hal ini harus dilakukan jika Anda tidak mempunyai harga dan tarif dari usaha Anda maka akan sulit untuk menjual dari usaha yang Anda jual.
Demikian kiat membangun usaha semoga berguna dan bermanfaat. erick

Mari Kita Bangun Usaha

Membangun usaha untuk masa depan adalah cita – cita yang mulia dan sangat membantu sekali, berikut tipsnya :
Siapkan mental untuk membangun usaha karena saat Anda memutuskan menjadi wirausaha maka tantangan dan hambatan akan menghadapi Anda.
Modal untuk membangun usaha juga sangat di butuhkan contoh usaha sewa mobil modal yang dibutuhkan untuk pembelian dan perawatan mobil sewaan Anda.
Jenis usaha adalah hal yang penting dalam memulai usaha karena jika Anda salah memilih jenis usaha maka Anda sendiri yang akan menyesal.
Marketing untuk usaha Anda sangat penting karena bisa membantu perkembangan usaha yang sedang Anda bangun bersama teman, keluarga atau sendiri.
Pemiliharan fasilitas untuk usaha Anda juga harus Anda pikirkan karena jika usaha atau bahan – bahan operasional Anda tidak di rawat maka Anda sendiri yang akan rugi.
Jalin hubungan baik dengan pihak – pihak yang dapat membantu kelancaran dan mendukung usaha Anda.
Membangun usaha itu bukan seperti bekerja karena membangun usaha itu di perlukan kerja keras dan kemauan yang sangat keras.
Mari kita mulai usaha dan berani melangkah maju untuk masa depan lebih baik. Erick

Peluang Usaha dari Hobi

Posted by berteriaklantang on 4th Nopember 2010
Membangun wirausaha adalah hal yang penuh dengan kesenangan dan tantangan karena melalui hobi kita juga dapat membangun usaha yang tentunnya sesuai dengan hobi kita. Berikut tipsnya :
Mobil
Jika Anda penyuka mobil atau hobi mengumpulkan mobil antik kenapa tidak menjadi mobil tersebut sebagai bagian dari usaha Anda misalnya membangun usaha sewa mobil antik untuk pernikahan, jual beli mobil, bengkel mobil, rental mobil dan segala jenis usaha yang berhubungan dengan mobil.
Komputer
Bagi Anda penyuka komputer. Anda bisa memulai usaha seperti perakitan komputer, jual beli spare part komputer, hardware komputer, software komputer dan lainnya.
Jalan – Jalan
Bagi Anda yang menyukai travelling. Anda bisa membuka usaha tour and travel sehingga Anda bisa terus dengan hobi Anda dan usaha Anda dapat berjalan dengan baik.
Makan
Bagi Anda yang menyukai kuliner atau hobi makan, Anda bisa membuka usaha rumah makan, jual beli makanan ringan, restoran cepat saji dan lainnya.
Mari kita ciptakan usaha dari hobi

Harus Berani dalam Berwirausaha

Posted by berteriaklantang on 3rd Nopember 2010
Membangun usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi para pencari kerja adalah yang menyenangkan dan penuh dengan tantangan yang akan membuat kita semakin berani dalam mengambil langkah awal dan berani.
Berikut langkah menuju sukses :
Mental
Hal yang paling utama dalam menjadi wirausahawan adalah mental, miliki mental sang juara yang selalu menaklukan tantangan demi tantangan dengan gigih dan tidak menyerah.
Modal
Modal bisa di peroleh darimana saja seperti tabungan, pinjaman, kredit mikro sekarang tinggal tergantung dari Anda ingin memilih apa, jika saya lebih baik memilih tabungan pribadi. Sejak muda kita harus rajin menabung untuk hari tua sehingga kita tidak perlu berhutang kepada pihak manapun.
Pasar
Analisa pasar sebelum Anda memutuskan berwirausaha. Hal ini membantu Anda untuk menentukan jenis usaha yang tepat untuk Anda apakah sewa mobil, rumah makan, toko baju, toko obat dan sebagainya.
Relasi
Perbanyak hubungan baik dengan teman – teman yang mungkin dapat membantu Anda dalam mewujudkan wirausaha Anda.
Terima kasih dan selamat berwirausaha. sewa mobil

Hal Penting Sebelum Memulai Usaha

Posted by berteriaklantang on 29th Oktober 2010
Wirausaha sewa mobil itu menyenangkan loh karena kita bisa membantu dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi mereka yang belum bekerja. Bisnis sewa mobil Anda menghasilkan income yang maksimal dengan resiko yang kecil, berikut saya berikan beberapa tips sukses membuka usaha jasa rental mobil yang saya kutip dari bisnis ukm :
1. Pilihlah tempat atau lokasi sewa mobil yang strategis
2. Pahamilah selera konsumen, biasanya penyewa mobil lebih suka dengan mobil yang bermuatan banyak
3. Pilihlah mobil yang biaya operasionalnya kecil, harga suku cadangnya relative murah dan biaya perawatannya rendah. Ini akan menghemat biaya operasional Anda.
4. Manfaatkan jasa asuransi untuk melindungi mobil Anda dari berbagai resiko.
5. Manajemen administrasi yang jelas dan lengkap, sehingga data diri para konsumen dapat dilihat dan dilacak bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
6. Bekerjasama dengan bengkel atau montir langganan, untuk memperbaiki ataupun perawatan mobil Anda. Agar memperoleh harga yang lebih murah.
7. Mengoptimalkan promosi melalui brosur, iklan baris, via online, dan pemasangan spanduk.
8. Jika memakai jasa sopir, pilihlah sopir yang baik ( tidak ugal – ugalan ) dan memiliki pengetahuan tentang jalan dan mesin. Selain mobil Anda akan lebih terawat, konsumen juga akan nyaman dan senang.
9. Jika bisnis Anda telah berkembang, maka tambahlah stok mobil Anda. Anda bisa mencari tambahan modal untuk menambah mobil atau sekedar mengajak teman Anda yang memiliki mobil untuk bekerjasama.
10. Carilah konsumen dari perusahaan atau instansi, agar bisa dijadikan sebagai pelanggan tetap yang selalu memakai jasa rental mobil Anda.

Hal Yang Harus di Perhatikan Saat Berbisnis

Posted by berteriaklantang on 27th Oktober 2010
Memutuskan membangun wirausaha untuk membangun masa depan yang lebih baik adalah pilihan yang tepat dan pas untuk kehidupan Anda dan orang yang Anda sayangi. Selain itu dengan berwirausaha kita dapat membantu masyarakat yang belum memiliki pekerjaan, pemilihan usaha yang saat ini coba saya tuliskan adalah usaha sewa mobil Jakarta. Tips membangun usaha sewa mobil 
Modal
Miliki modal yang cukup untuk membangun usaha sewa mobil Jakarta dengan cara mengajukan kredit pada bank negeri yang memberikan bunga kecil.
Mobil
Pemilihan jenis mobil untuk usaha sewa mobil Anda harus perhatikan, sebaiknya Anda memilih jenis mobil keluarga karena jenis ini sangat di minati.
Tarif
Berikan harga yang cukup bersaing sehingga usaha sewa mobil Anda akan di minati.
Promosi
Promosi usaha sewa mobil Jakarta dengan menggunakan banner, billboard, spanduk dan melalui internet.
Mari usaha sewa mobil di kota Jakarta. Eric

Mari Bangun Wirausaha

Posted by berteriaklantang on 26th Oktober 2010
Wirausaha kenapa tidak ? Membangun suatu usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan kenapa tidak justru hal tersebut membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran sehingga tingkat atau grafik pengangguran akan semakin berkurang. Pemilih jenis usaha yang akan di geluti oleh anda yang ingin berwirausaha adalah hal yang tepat, berikut contohnya :
Sewa mobil jakarta
Membangun wirausaha sewa mobil di kota jakarta adalah hal yang sangat di gemari saat ini karena begitu banyak orang yang ingin membangun usaha sewa mobil Jakarta selain modal yang tidak cukup besar tentunya laba yang akan kita dapatkan lebih besar selain itu perawatan mobil sewaan terbilang tidak susah kok, disaranakan anda harus mempunyai hubungan baik dengan bengkel – bengkel mobil sehingga biaya perawatan mobil dapat anda bicarakan dengan pihak bengkel mobil.
Rumah makan
Membangun rumah makan di kota jakarta memang dapat dikatakan seperti berjudi karena sudah banyaknya jenis rumah makan di jakarta, namun tidak ada salahnya asal makan yang anda sajikan unik, fresh, harga bersaing, nyaman dan fasilitas penunjang yang cukup saya yakin banyak pengunjung yang akan datang untuk makan di rumah makan anda.
Bursa mobil
Usaha lainnya adalah bursa mobil yaitu bursa jual beli mobil bekas, kenapa usaha ini saya pilih karena akhir – akhir ini mobil bekas semakin diminati sama halnya sewa mobil, usaha ini dapat di katakan menghasilkan laba yang besar tapi modal cukup pas di kantong. Hal terpenting untuk membangun usaha ini adalah perawatan mesin, body, dokumen penting mobil dan hal penting lainnya untuk mobil.
Tour travel
Usaha tour travel juga dapat saya katakan cocok untuk anda yang ingin berwirausaha karena banyak orang jakarta yang jenuh dari kota jakarta dan ingin berlibur ke luar kota atau ke luar negeri namun jika anda memilih usaha ini sebaiknya jalin hubungan baik dengan pihak airlines, sewa mobil, asuransi dan pihak lainnya yang dapat mendukung usaha anda, sehingga usaha tour and travel ini dapat berjalan dengan lancar dan laba pun anda dapatkan.
Sampai sini dulu ya tar saya coba lanjutankan lagi, jika anda punya ide lain silakan wujudkan dan lakukan. Mari kita berwirausaha dan ciptakan lapangan kerja bagi mereka yang membutuhkan. Panen rental

Mimpi dan Bisnis

Posted by berteriaklantang on 18th Oktober 2010
Menciptakan bisnis atau membangun usaha adalah impian dari setiap kita, karena dapat menciptakan bisnis adalah salah satu bentuk kegiatan yang menyenangkan sekaligus dapat membantu sekeliling kita, kenapa saya bilang seperti itu karena dengan menciptakan bisnis kita dapat juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkannya.
Lalu bagaimana menciptakan bisnis ? mungkin hal yang pertama kita miliki adalah mimpi, kenapa saya bilang mimpi karena semua berawal dari mimpi sehingga kita bisa termotivasi untuk mencapai apa yang kita sudah impi – impikan tanpa mimpi kita tidak bisa meraih dan berjalan dengan pasti dan percaya diri. Melalui mimpi kita dapat menciptakan hal – hal yang tidak mungkin menurut dunia.
Jadi mulailah bermimpi dan miliki mimpi yang berbeda dengan yang lain, misalnya Anda bermimpi jadi pengusaha Sewa mobil Jakarta yang memiliki usaha lainnya yang bergerak di bidang tour and travel. Contoh lainnya membangun usaha fotografer yang memiliki rekanan dengan fotografer dunia dan contoh lainnya.
Mimpi semua berawal dari mimpi, namun jika Anda sudah berani bermimpi sebaiknya Anda juga harus berani mengambil langkah yang tepat dan berani untuk mewujudkan mimpi Anda, cth jika Anda sudah bermimpi menjadi pengusaha Sewa mobil Jakarta langkah yang harus Anda ambil adalah mulai menabung untuk modal usaha Anda, carilah orang yang sudah berpengalaman di bidanngnya karena mereka mampu memberikan saran dan ide terbaik untuk Anda dan contoh langkah penting lainnya yang dapat menujang impian menjadi kenyataan.
Jadi jangan takut untuk bermimpi menjadi pengusaha atau menjadi orang yang Anda impi – impikan karena semua berawal dari mimpi dan jangan takut juga untuk mengambil langkah pasti yang dapat mewudujkan impian Anda. Berani Bermimpi Berani Melangkah. erick

Mari Kita Berbisnis Rental Mobil

on 18th Oktober 2010
Membangun usaha seperti usaha rental mobil adalah salah satu opsi yang sangat di minati oleh para pelaku bisnis sendiri atau wirausahawan, karena menurut analisa pasar usaha rental mobil saat ini sangatlah di gemari selain karena modal yang tidak cukup besar laba yang dihasilkan pun besar dan sangat mengiurkan. Namun di dalam memulai usaha ini tidaklah gampang dan juga tidak mudah karena ada beberapa point – point penting yang harus di perhatikan oleh para pengusaha / orang yang ingin memulai usaha, berikut point yang saya kutip dari bisnisukm dan Anda harus perhatikan point di bawah ini :
1. Pilihlah tempat atau lokasi usaha Rental mobil yang strategis
2. Pahamilah selera konsumen, biasanya penyewa mobil lebih suka dengan mobil yang bermuatan banyak
3. Pilihlah mobil yang biaya operasionalnya kecil, harga suku cadangnya relative murah dan biaya perawatannya rendah. Ini akan menghemat biaya operasional Anda
4. Manfaatkan jasa asuransi untuk melindungi mobil Anda dari berbagai resiko
5. Manajemen administrasi yang jelas dan lengkap, sehingga data diri para konsumen dapat dilihat dan dilacak bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan
6. Bekerjasama dengan bengkel atau montir langganan, untuk memperbaiki ataupun perawatan mobil Anda. Agar memperoleh harga yang lebih murah
7. Mengoptimalkan promosi melalui brosur, iklan baris, via online, dan pemasangan spanduk
8. Jika memakai jasa sopir, pilihlah sopir yang baik ( tidak ugal – ugalan ) dan memiliki pengetahuan tentang jalan dan mesin. Selain mobil Anda akan lebih terawat, konsumen juga akan nyaman dan senang
9. Jika bisnis Rental mobil Anda telah berkembang, maka tambahlah stok mobil Anda. Anda bisa mencari tambahan modal untuk menambah mobil atau sekedar mengajak teman Anda yang memiliki mobil untuk bekerjasama
10. Carilah konsumen dari perusahaan atau instansi, agar bisa dijadikan sebagai pelanggan tetap yang selalu memakai jasa rental mobil Anda.
Setelah mendapatkan point – point penting memulai bisnis rental car apakah Anda siap membangun usaha atau bisnis rental mobil ini ? jika sudah siap segeralah bangun usaha rental mobil tersebut dan mari menjadi wirausahawan sukses. Erick

Tips Sukses Berbisnis

Posted by berteriaklantang on 14th Oktober 2010
1. Stop mental babu itu mental ini di butuhkan untuk membangun usaha apa saja baik itu usaha rental mobil, usaha rumah makan, usaha toko online dan usaha lainya. Hal yang paling penting adalah pikiran kita. Kebanyakan dari kita sudah terbiasa selalu berfikir sesuai doktrin itu sehingga menutup mata untuk hal2 menyangkut wiraswasta. Jika pikiran sudah terbuka maka selanjutnya akan lebih mudah.
2. Konsep modal. Memang modal menjadi faktor utama dalam memulai sebuah usaha mandiri tapi tidak menjadi faktor penentu. Banyak cara untuk mensiasati faktor ini misalnya nabung sejak dini, pinjaman dll.
3. Jgn muluk2 dan tinggi2. Dalam memulai usaha sendiri, jgn langsung memikirkan hal2 yg gede dan muluk2 misalnya bagaimana menyaingi KFC, bagaimana menyaingi BCA dll. Mulailah dengan hal2 kecil dan biarkan pikiran kita membentuk sebuah konsep dulu dengan fondasi yang kuat ke arah bisnis.
4. Hobi dan jeli melihat peluang. Idealnya memulai sebuah usaha adalah sesuai dengan hobi sehingga dalam menjalaninyapun akan lebih enjoy. Jika senang makan, buatlah warung nasi yang punya ciri khas dan branding sendiri misalnya Warung Makan Bajak Laut. Jika senang fashion, buatlah usaha butik misalnya dengan sentuhan khas yg menbedakan dari usaha sejenis. Jika senang online, bikin warnet. Jika senang bakso, jadilah juragan bakso, buat beberapa rombong (sekitar 2 jtan perbuah), jika Anda memiliki link dengan para juragan mobil bekas dan punya cukup uang untuk beli mobil kenapa tidak mencoba untuk bangun usaha rental mobil.
5. Tanyakan pada diri sendiri. Akhirnya semua kembali berpulang pada diri sendiri. Tanyakan pada diri kita masing, apakah saya ini termasuk forever babu-oriented atau entrepreneur-oriented.devari.org

Kiat Membangun Bisnis dengan Partner

Posted by berteriaklantang on 14th Oktober 2010
Melanjutkan tips dari memulai usaha bagian pertama
Lokasi Usaha
Lokasi untuk usaha sangatlah penting untuk kepentingan bisnis Anda karena jika salah memilih tempat / lokasi usaha maka hal tersebut akan berpengaruh kepada penghasilan dan pendapatan dari usaha yang akan Anda bangun cth usaha konsultan arsitek tapi Anda membangun usaha tersebut di pasar, perkampungan dan tempat – tempat yang jauh dari properti baiknya Anda membangun usaha tersebut di tempat – tempat yang memang membutuhkan jasa konsultan arsitek Anda misalnya bangun di tempat real estate, bangun di pusat kota seperti thamrin, sudirman dan lainnya.
Target
Sesudah itu sebaiknya Anda pilih dan tetapkan target dari usaha Anda, apakah target usaha tersebut untuk menengah kebawah, menengah atau menengah ke atas. Apabila Anda tidak memiliki target lalu bagaimana Anda menjual usaha Anda.
Rekanan
Miliki link atau rekanan yang dapat membantu usaha Anda cth konsultan arsitek rekanan yang harus Anda punya adalah IAI karena IAI dapat membantu Anda dan memberikan sertifikat keprofesionalan kepada Anda sehingga usaha Anda dapat terjamin baik dari hasil dan kinerja Anda, cth lainnya sewa mobil jika Anda sudah memutuskan membangun usaha sewa mobil sebaiknya miliki rekanan seperti bengkel otomotif yang akan membantu Anda dalam perawatan mesin, fisik dan fasilitas mobil lainnya.
Demikian kiat dan tipsnya. Selamat berwirausaha dan semoga sukses.

Komentar